Skip to content

Maraknya pencurian di siang bolong

7 Mei 2013

Maling itu adalah pelaksana dari pencurian, sebaiknya hati-hati dengan kejadian seperti ini di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Periksa dan Perhatikan kelengkapan keamanan rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti sekarang ini terjadinya pembobolan rumah di siang bolong di kecamatan kuranjie dan sekitarnya. Kejadian ini tentunya sangat harus di perhatikan agar kewaspadaan dan ketelitian dalam perancangan bangunan rumah.

Tentunya dalam hal ini dengan adanya kejadian tersebut anda bisa melaporkan ke pada kepolisian setempat (polsek), dan itu akan di jadikan sebagai arsip dalam masalah tersebut pada kantor kepolisian.

Sasaran utama dari pencurian akhir-akhir ini adalah laptop atau barang-barang berharga yang sangat mudah membawa serta berharga dalam mencairkan dalam bentuk uang. Laptop yang telah dicuri berkemungkinan akan dijual oleh si pelaku dan berkemungkinan juga sudah ada penadah(penambung barang curian) tersebut.

Agar toko-toko elektronik maupun toko penjualan barang bekas berharga hati-hati hendaknya dalam menerima barang bekas tersebut, itupun bisa membantu pelacakan terhadap pelaku pencurian. Tapi yang paling mengherankan bagi penulis, kenapa kemalingan seperti ini tidak begitu direspon oleh pihak yang berwajib..?, kenapa hanya menganggap itu sebagai kasus kecil?, kenapa tidak langsung ke tempat kejadian perkara ketika si pelapor datang ke pihak yang berwajib tersebut? Nah tentu jawabannya ada di sekeliling kita.

Hendaknya pihak yang memiliki kewenangan dalam masalah kasus seperti ini bijaksana dalam mengambil tindakan untuk kedepannya, karena ini sangat membantu sekali dalam terlaksananya pemberantasan tindak pidana di Negara kita, dan disitulah nampak prestasi kerja dalam bidang tersebut.(HD/7/5/2013)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: