Skip to content

Ingin Tubuh Ideal ?

23 September 2010

Berikut ini saya coba mengulas manfaat air putih dan penggunaannya yang sangat sering di ulang-ulang setiap orang dalam sebuah tulisan apapun, tapi ini beda dengan yang lain, saya coba kutip dari sebuah artikel yang pernah saya baca yakni berisi seperti yang saya tampilkan di artikel ini juga, mudah2an anda bisa membaca dengan tenang dan bijaksana dalam menyikapinya.

Siapa pun pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Bukan hanya wanita, kaum pria juga banyak yang berminat menurunkan berat badan sehingga terbebas dari obesitas alias kegemukan. Salah satu diet yang sehat itu adalah, diet dengan air putih.

Caranya pun terbilang sederhana. Sebelum makan, entah itu sarapan, makan siang, atau makan malam, mereka yang ingin berdiet diwajibkan meminum dua gelas air putih, setelah itu baru mengonsumsi makanan seperti biasa.

“Diet dengan air putih seperti ini cukup membantu orang-orang mengurangi asupan makanan seperti junkfood ke dalam tubuh. Itu karena dua gelas air putih membuat kita kenyang duluan dan membuat makan tidak terlalu banyak,” kata ahli gizi dari Klinik Slim and Beauty Wanda Hamid.

Manfaat air, menurut Wanda, begitu besar bagi tubuh. Selain untuk menjaga kesegaran tubuh, membantu melancarkan pencernaan, menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan mengeluarkan racun dalam tubuh, air putih juga dapat membantu mengurangi berat badan.

Air putih merupakan elemen penting dalam proses metabolisme (pembakaran kalori) dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi.

“Air itu berperan untuk mendorong reaksi kimia metabolisme. Jadi, apabila tidak minum cukup air, maka bisa dipastikan tubuh tidak akan membakar kalori dengan baik,” ujarnya lagi.

Diet dengan air putih, menurut Wanda, merupakan salah satu diet yang telah dilakukan di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika, Eropa, hingga Jepang.

dikutip oleh : Hendry

SINDO

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: