Skip to content

Ketika Pria Sedang Jatuh Cinta

8 Maret 2010

Jatuh cinta memang selalu berkaitan dengan kehidupan. Semua tindakan jatuh cinta juga akan berakibat terhadap semua yang ada di sekitar lingkungan kita. Memahami pria adalah sebuah tantangan bagi wanita, walaupun mereka mengklaim wanita adalah makhluk yang rumit. Seorang pria yang tengah jatuh cinta selalu menjadi lebih kompleks, bahkan kenyataannya, kadang-kadang bertindak seperti wanita.
Memang, jatuh cinta menjadikan hal aneh terlihat normal dan biasa. Lagu, rayuan, ataupun puisi romantis yang semula tak pernah terpikirkan pria, justru menjadi senjatanya untuk mendekati hati sang pujaan hati. Berikut beberapa trik mengenali pria jatuh cinta, seperti dikutip Modern Mom.

Emosi
Terlalu sering kita membagi gender pada jurang yang curam bahwa wanita adalah makhluk emosional, dan pria adalah makhluk tidak peka dan sensitif. Wanita lebih menyadari emosinya saat Anda melempar cinta. Pria sering kali tidak menyadarinya hingga emosi itu menggiringnya bertindak aneh. Seorang pria jatuh cinta yang bersiul lagu cinta, misalnya, maka ia tengah tenggelam dalam keraguan diri, mempertimbangkan gelombang emosi dalam diri.

Ketakutan
Pria sering dituduh sebagai pihak yang fobia terhadap komitmen, dan dalam beberapa kasus, tuduhan tersebut cukup beralasan. Tetapi, rasa takut yang dialami seorang pria dalam cinta tidak selalu akibat memikirkan komitmen.
Bahkan, sering kali justru sebaliknya. Ia sedang mempertimbangkan, apakah dirinya benar-benar layak untuk wanita yang dicintainya, mampu memenuhi keinginannya, hidup sesuai harapannya, membuatnya bahagia, dan sebagainya. Hal tersebut menyebabkannya bertindak defensif hingga Anda menilainya takut berkomitmen.

Berubah
Memasuki hubungan serius berarti menyetujui sejumlah perubahan. Fokus bergeser dari bersenang-senang dengan teman-teman menjadi menghabiskan waktu bersama pasangan. Padahal sebagian pria mungkin membenci kebutuhan komunikasinya meningkat, meski sebenarnya ingin punya banyak waktu dengan orang yang dia cintai.
Bagi pria jatuh cinta, perubahan bisa jadi tidak penting dan mudah baginya melangkah ke dalamnya. Sementara pria lainnya menyatakan tidak perlu dan menyebabkannya bertanya-tanya, mengapa ia harus berubah pada kebiasaan tertentu.

Aksi
Pria cenderung menjadi pemecah masalah, aksinya berorientasi pada orang-orang yang mampu menerjemahkan pikiran dan kata-kata ke dalam gerakan nyata. Jika seorang pria jatuh cinta tampak berlebihan dalam memberi hadiah, bercakap-cakap, ataupun menulis surat, itu hanya karena dia sedang mencari cara untuk menerjemahkan emosinya.
Nyatanya, tidak semua perasaan mudah diterjemahkan secara langsung ke dalam tindakan. Seorang pria jatuh cinta mencari cara untuk melakukan apa yang dia rasakan bukan sekadar mengekspresikan emosi.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: