Skip to content

Cara melupakan mantan kekasih

30 Desember 2009

Seringkali kita dalam hidup ini menghadapi suatu masalah yang amat rumit, tapi lebih rumit hal yang satu ini, yaitu untuk bangkit lagi dari patah hati. Untuk bangkit dari keterpurukan setelah patah hati, memang bukan perkara yang mudah. Namun, setiap orang pasti dapat melaluinya, termasuk Anda.
Nah, Anda ingin mengetahui apa langkah kilat yang bisa Anda tempuh untuk melupakan kisah masa lalu. The Sun memberikan lima bocoran cara melupakan mantan kekasih, di antaranya:

Menerima kenyataan
Untuk menyadari kenyataan kisah asmara telah kandas di tengah jalan, tentu akan terasa sulit bagi Anda.
Jika Anda terus memikirkan “Seandainya kita masih bersama…” atau “Mungkin jika waktu bisa diputar kembali…”, maka Anda harus membuang pikiran tersebut dari benak Anda. Sekarang merupakan saat yang tepat untuk melupakan itu semua.
Pada tahap ini, Anda harus membuat diri Anda fokus berpikir terhadap hal-hal yang baru. Apalagi, sepanjang hal ini positif, maka patut Anda coba. Anda juga bisa mengalihkan pikiran tentang si dia dengan merencanakan liburan akhir pekan bersama para sahabat.

Belajar dari kesalahan
Meski tengah dirundung patah hati, tak ada salahnya bila Anda mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kembali apa yang salah dalam kisah percintaan yang telah terbina. Hal ini bermanfaat agar Anda tak mengulangi kesalahan yang sama.
Khusus bagi pasangan yang telah memiliki anak, kemudian memutuskan untuk berpisah dianjurkan untuk tetap saling menjalin komunikasi demi sang buah hati.

Seimbangkan emosi Anda
Secara alamiah, berakhirnya hubungan asmara akan membuat Anda mengalami rasa kehilangan yang luar biasa. Namun, Anda harus pun berhati-hati dengan perasaan ini. Biarkan pikiran Anda berpikir jernih, dengan tak membiarkan terus menerus merasa kehilangan.
Caranya cukup mudah, ambil secarik kertas, dan tulislah di kertas tersebut mengenai segala sesuatu yang tidak Anda sukai dari mantan kekasih. Dengan cara ini, maka saatnya untuk Anda merayakan kemenangan, terbebas dari segala aturan yang diciptakan mantan kekasih.
Lambat laun, Anda pun dapat menerima kenyataan bahwa putus dari si mantan merupakan keputusan yang tepat.

Dukungan keluarga dan sahabat
Patah hati bisa diobati dengan berbagai kegiatan positif dan dukungan penuh cinta dari sahabat maupun keluarga. Tak ada salahnya curhat dengan sahabat karib untuk sedikit melegakan beban yang menghimpit hati.
Meluangkan waktu santai dengan keluarga atau sahabat bisa membuat senyum Anda kembali tersungging. Selain itu, pikiran pun akan terasa lebih tenang.
Temukan hobi baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya untuk menambah luas jaringan pertemanan Anda.

Rencanakan masa depan
Jika putus cinta membuat kehidupan Anda kian terpuruk, maka tibalah waktunya untuk Anda merencanakan masa depan, meraih mimpi, dan harapan.
Ambisi yang selama ini tertunda karena Anda sibuk bersama dengan sang mantan, akan dapat terencana kembali. Dijamin, kehidupan Anda pun akan jauh lebih baik.
Selamat mencoba!

Sumber : Okezone

4 Komentar leave one →
  1. purwatiwidiastuti permalink
    30 Desember 2009 02:13

    tapi gimana klo ga mgkn bersatu tapi klo ketemu mesih deg2an…

    purwati

  2. 27 April 2010 20:50

    makasih infonya syarat makna

  3. dwiie permalink
    1 Mei 2010 00:55

    boleh di coba ..

  4. 17 Mei 2010 05:46

    silakan dicoba mbak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: