Skip to content

Menghadapi Calon Mertua dengan Penuh Ketulusan

22 Oktober 2009

Saat telah menikah, tentu hubungan yang dibina tak hanya sekadar membangun mahligai rumah tangga dengan suami tercinta. Tapi, Anda pun harus menjaga hubungan dengan keluarga dekat.

Namun di zaman modern seperti saat ini, tak sedikit wanita mengeluh sulitnya menjaga hubungan baik dengan calon mertua. Ketidakcocokan menjadi faktor utama paling sering dikumandangkan.

Melihat fenomena yang kian berkembang di tengah-tengah masyarakat, ada baiknya kita mempelajari lebih dalam cara ampuh untuk menjalin persahabatan dengan calon mertua.

Jika Anda penasaran ingin mengetahuinya, berikut beberapa panduan yang wajib diperhatikan bagi yang sudah siap untuk menjadi seorang menantu bagi seorang mertua. Bacalah Lebih Lengkap trik berikut>>

Meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi bersama

Dalam rangka “PDKT(pendekatan)” dengan calon mertua, tak ada salahnya Anda mencari hobi yang sama dengan sang mertua, serta meluangkan waktu untuk menikmati hobi tersebut.

Saat itu, Anda dapat mengajak mertua bertukar pikiran, termasuk mencari solusi saat Anda tengah mengalami permasalahan yang cukup pelik.

Tetapi ada satu hal yang wajib diingat, usahakan tidak terlalu mengumbar permasalahan Anda dengan sang suami. Tentunya langkah ini dilakukan untuk menjaga perasaan dan hubungan antara Anda, suami, dan mertua.

Buatlah mertua merasa sosok yang penting

Sikap keras dari mertua Anda, lambat laun akan berubah jadi lemah lembut jika Anda tetap melayaninya dengan sikap ramah dan bersahabat.

Selain itu, Anda pun bisa membuatnya merasa sebagai salah satu sosok penting dalam lingkup keluarga. Caranya, ajak mertua berpartisipasi dalam kegiatan keluarga, misalnya ikut menyumbangkan ide untuk liburan akhir pekan.

Dengan cara ini, dijamin mertua akan merasa pendapatnya lebih dihargai.

Mengajak mertua belanja bersama

Sesekali memanjakan mertua dengan acara belanja bersama tak ada salahnya. Dengan kegiatan ini, Anda tak hanya sekadar mencuci mata, tapi bisa mendapat nilai plus dari mertua atas hadiah spesial yang Anda berikan padanya.

Acara belanja bersama juga membuat Anda berdua tak lagi canggung untuk berkomunikasi. Sehingga dengan sendirinya, persahabatan antara Anda dan sang mertua akan kian kental.

Menerapkan Komunikasi Terbuka

Komunikasi yang baik dan lancar adalah kunci utama membangun kebersamaan antara mertua dan menantu. Untuk itu, cobalah menjalin kebersamaan dengan saling memahami dan memaklumi kebiasaan satu sama lain.

Tak hanya itu saja, menjaga sikap juga amat dibutuhkan agar konflik tak menghampiri Anda dan mertua.

Perbedaan kadang meyulitkan Anda untuk saling terbuka. Namun, Anda juga perlu ingat bahwa Anda dan mertua telah menjadi satu keluarga. Oleh karena itu, saling terbuka adalah salah satu hal positif yang bisa mendukung hubungan Anda dan mertua. (berbagai sumber)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: