Skip to content

Cara Aman Memutus Hubungan Cinta

22 Juli 2009

LELAKI mana pun pasti tak kuasa memutus hubungan cinta yang telah lama dibina bersama pasangannya. Persoalannya hubungan tersebut memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi karena ada permasalahan sulit.

Anda yang berada pada posisi ini, jangan pesimistis dulu untuk tidak mencari jalan keluar. Anda masih bisa memutus hubungan cinta tanpa harus menyakiti pasangan.

Berikut ini tujuh cara memutus hubungan cinta secara baik-baik, seperti dilansir Femalefirst, di antaranya:

Jujur

Anda bisa jujur mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya kepada pasangan. Bersikaplah dewasa dan bicarakan masalah tersebut dengan baik-baik agar pasangan tidak tersakiti.

Kita bisa menjadi teman

Setiap orang pasti sulit bisa membina hubungan baik dengan mantan kekasih, apalagi menjadikannya sebagai tempat curahan hati atau curhat.

Jangan merasa terlalu bersalah

Jika Anda sudah berani mengungkapkan perasaan sesungguhnya, maka Anda pun harus berani mengambil risiko. Anda juga tidak perlu merasa bersalah, karena cepat atau lambat hal ini akan terjadi.

Jangan putuskan kekasih Anda di tempat umum

Anda sebaiknya jangan memutuskan hubungan dengannya di tempat umum, karena bisa saja dia kaget dan tidak menerima keputusan tersebut. Pilihlah tempat nyaman, yang tidak seorang pun bisa mengganggu Anda berdua.

Tinggalkanlah dia selagi Anda ingin meninggalkannya

Lebih baik Anda meninggalkannya saat ini daripada kelak dia semakin berharap kepada Anda. Mungkin inilah cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Jangan sampai terjadi perkelahian

Memang hal terburuk bisa saja terjadi dan Anda pun harus mengantisipasinya terlebih dahulu. Hindarilah perkelahian dan bicarakan masalah tersebut dengan kepala dingin. Anda harus bisa meyakinkan hatinya agar bisa menerima kenyataan bahwa Anda bukan kekasihnya lagi.

Beri sedikit waktu kepadanya untuk mengungkapkan isi hati

Setelah Anda mengungkapkan perasaan Anda sesungguhnya, Anda juga harus memberi kesempatan kepadanya untuk mengungkapkan isi hatinya. Anda jangan mementingkan perasaan pribadi dan yakinkan kepada pasangan bahwa dia bisa menemukan pasangan yang lebih cocok.
(tty)
Sumber : OkeZone

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: